Jumat, 31 Oktober 2008

kehidupan sehari-hari gue

yaa namanya juga pelajar yaaa..mestii belajar..apalagi gue skarang di jurusan ipa..harus makin keras usaha gue untuk belajar,,saingan makin bnyak..
tapi kok gue bingung banget sama sistem pembelajaran di Indonesia yang memaksa anak sekolah untuk belajar sekitar kurang lebih 15 mata pelajaran..padahal setau gue di negara negara lain kita di ber kebebasan untuk memilih jurusan yang kita minati dan bisa menjadi sumber penghasilan kelak di kemudian hari (cieee dah bahasa gue....)
contohnya saja..bagi para remaja mungkin bisa melihat HIGH SCHOOL MUSICAL yang memang cerita nya di khusus kan bagi para remaja yang menggemari bernyanyi akting dan dance...
kayaknya kehidupan mereka asyik banget .. ga ada beban seperti remaja di indonesia yang setiap hari nya harus menghafal RUMUS kimia,,fisika,,matematika...padahal toh nanti kita kerja juga ngga bakal sampe ngitung gravitasi....
dan lo smua harus tau... di banding negara-negara lain kita paling banyak menerima pelajaran..berbagai pelajaran ada di otak..SEJARAH ( yang ngga penting banget untuk selalu inget tentang PERANG DIPONOGORO ..) GEOGRAFI ( belajar lapisan kulit bumi...haduh aneh bgt deh ini..gak real..disuruh nagapalin tapi ngga pernah tau bentuk yang asli nya)
tapi kalo boleh di bedah..otak orang indonesia paling kecil volume nya diantara otak orang dari negara-negara lain...

4 komentar:

pretty mengatakan...

yo..prettty...

The Sheep Lover mengatakan...

iya, gw juga stuju bgt tuh!!

Joanna Meijer mengatakan...

Kehidupan sehari-hari...
Judul yang cukup bagus...

Dery Irawan mengatakan...

Menurut w pandapat u ttg pelajaran sejarah slah,,
soal na negara atau bangsa yg baik adalah bangsa yg mengenal diri mereka sendiri,coba bayangkan bagaimana kita mau maju sedangkan kita tidak mengenal diri sendiri,,,
apa yang harus kita rubah untuk lebih maju sedangkan kita tak tau mana yang haru kita rubah mana yg tidak,,,
corry pa bila u kurang berkenan dengan pendapat w,,,
slam kna,,
Dery,,